Berbagai Cara Olah Foto Online




DAPATKAN BUKU GRATIS DARI BUKUKITA.COM, CARANYA KLIK DISINI!!!

INTERNET menawarkan banyak hal sehingga membuat orang semakin mudah berhubungan satu sama lain dan juga mendorong mereka semakin kreatif. Blog merambah, Facebook mewabah, dan yang tak kalah menarik adalah olah foto melalui dunia maya.

Salah satu penyedia layanan olah photo online adalah www.picnik.com. Situs yang bermarkas di Seattle, AS, ini menyediakan beberapa fitur editing foto secara online, mulai dari yang gratis hingga berbayar. Tentunya, dengan fitur-fitur yang berbeda dan kita tak perlu menginstal software tersebut di komputer.

Melalui picnik, tools mendasar yang diperlukan dalam pengolahan foto secara gratis dapat kita pergunakan. Sebut saja fungsi rotasi, resize, crop, red-eye, exposure, atur warna, ketajaman, dan auto fix. Picnik juga menyediakan efek-efek tambahan yang tak kalah menarik.
Saat ini tersedia 36 efek foto yang bisa dipergunakan secara gratis. Antara lain, vibrance, black white, sephia, infrared film, HDR-ish, duo-tone, pencil sketch, pixelate, neon dan film grain. Misalnya membuat foto seperti hasil jepretan kamera lomo. Tinggal memberinya efek lomo pada picnik.

Belum menarik apabila foto yang sudah diedit tidak dibubuhi kata-kata mutiara atau hanya sekadar nama kita. Untuk itu, tersedia pula fungsi insert text. Kita bisa memilih bentuk huruf yang menarik dan memberinya warna. Fungsi lainnya adalah insert clipart dan bingkai.
Setelah semuanya selesai direkayasa atau diedit, foto dapat disimpan ke komputer atau dapat kita pindahkan ke flickr, facebook, picasa, photobucket, webshot myspace, dan webs lainnya. Tak perlu keahlian khusus kan? Begitu mudahnya, hanya dengan klik tetikus (mouse), foto kita bisa menjadi lebih bersinar. Selain picnik, situs serupa yang bisa dikunjungi antara lain www.pixar.us, www.onlinephototool.com, www.phixr.com, dan www.pixenate.com.

Lebih Menarik
Kurang puas hanya dengan mengedit foto dan ingin terlihat lebih kreatif dan lucu. Pernahkah Anda membayangkan foto Anda terpasang di billboard di keramaian kota, atau foto Anda menjadi sampul majalah ternama? Ingin seperti artis terkenal?

Pada dasarnya manusia dibekali sifat narsis. Konon cerita narsis berasal dari mitologi Yunani. Dahulu kala ada seorang lelaki bernama Narsius yang merupakan putra Dewa Sungai (Cephissus) dan Dewi Air (Liriope). Ketika melihat pantulan wajahnya pada permukaan air, dia merasa tampan dan jatuh cinta pada bayangannya hingga tak sanggup meninggalkannya. Dia akhirnya tergelincir dan tenggelam karena berusaha mencium bayangannya.

Nah, zaman sekarang ini tak perlu hingga tercebur ke sungai untuk narsis. Cukup dengan duduk manis di depan komputer, kita sudah bisa memuaskan impian kenarsisan kita. Tinggal klik tetikus, impian dapat terkabul. Salah satu situs penyedia jasa itu adalah www.loonapix.com. Setelah foto Anda crop atau atur posisinya, kini giliran untuk menghiasnya.

Dengan loonapic effect kita dapat memajang foto kita di atas poster. Ingin terpampang di layar televisi? Terpajang di dinding museum? Atau kita senang dengan memberinya foto frame? Semuanya sangat mudah untuk dilakukan.

Hal yang perlu dipersiapkan adalah foto diri kita. Sungguh beruntung bagi komputer yang memiliki webcam. Tinggal jepret, kemudian upload serta pilih template dan efek. Selanjutnya unduh gambar yang telah termanipulasi.

Selain Loonarpix.com masih banyak lagi situs yang memberikan fasilitas yang sama. Photofunia.com, Pikifx.com, dan Pizap.com adalah di antaranya. Tak perlu keahlian khusus. Kita tinggal mengunggah foto, memanipulasinya dengan standar template yang ada, menyimpannya sebagai kenang-kenangan, memajangnya di situs atau blog kita.

www.ndokceplok.com

Bagaimana Ramalan Harian, Ramalan Zodiak Harian, Ramalan Mingguan, Zodiak Mingguan, Ramalan Zodiak Mingguan Anda?

Cek Harga HANDPHONE, MOTOR dan Harga Lainnya di www.harganya.com!