Memaksimalkan Umur Baterai iPod







Harga Handphone, Harga Blackberry, Harga Laptop, Harga Mobil, Harga Motor

DAPATKAN BUKU GRATIS DARI BUKUKITA.COM, CARANYA KLIK DISINI!!!

Baterai iPod bertipe lithium polimer yang rata-rata bisa digunakan untuk 500 kali proses pengisian. Proses pengisian di sini berarti mulai dari keadaan kosong sama sekali (ketika Anda menggunakan baterai terus sampai tidak bersisa) diikuti pengisian sampai penuh. Jika Anda mengisi baterai iPod Anda setiap hari, 500 pengisian berumur sekitar 3 tahun (meski ada klaim lain yang mengatakan hanya bisa bertahan 18 bulan). Jika Anda mengisi baterai iPod Anda lebih jarang maka baterai Anda akan lebih awet dibandingkan dengan hard drive.Berikut cara agar baterai iPod Anda bisa seawet mungkin:
– Jangan biarkan baterai Anda habis sama sekali.
Untuk mendapatkan umur terpanjang bagi baterai Anda, jangan biarkan biarkan itu kosong sama sekali dan jangan terus menggunakan sampai iPhone mati. Sedikit apapun Anda menggunakan iPod, isilah sampai penuh sedikitnya satu kali dalam setiap 3 minggu untuk mencegah baterainya jadi kosong. Jika Anda berlibur selama sebulan, Anda harus membawa iPod Anda dan mengisinya dalam waktu tersebut.

– Kurangi penggunaan baterai
Mainkan musik Anda dari album atau playlist, jangan dengan meloncat dari satu track ke yang lainnya. Ingat, iPod dapat menyimpan album atau playlist untuk meminimalkan putaran hard disk. Tetapi ketika Anda meminta iPod memainkan track lainnya yang belum disimpan dalam cache, itu akan membuat hard disk harus berputar lebih dahulu dan mengakses lagunya.
– Gunakan file AAC atau MP3 dibandingkan WAV atau AIFF (file dari Mac). Ini karena WAV dan AIFF tidak terkompres, oleh karena itu ukurannya lebih besar dari file yang terkompres, yang akan menghambat iPod menggunakan cache-nya secara efisien, sehingga hard disk harus bekerja lebih berat.

– Minimalkan penggunaan backlight atau matikan saja. Untuk mengatur backlight ini masuklah ke bagian Settings > Backlight Timer. Di sini Anda dapat mengatur besaran waktu menyalanya backlight (2, 5, 10, atau 20 detik). Mengaturnya menjadi Always On sangatlah tidak dianjurkan untuk menjaga baterai Anda. Untuk yang terbaik, matikan saja.

Bagaimana Ramalan Harian, Ramalan Zodiak Harian, Ramalan Mingguan, Zodiak Mingguan, Ramalan Zodiak Mingguan Anda?

Cek Harga HANDPHONE, MOTOR dan Harga Lainnya di www.harganya.com!

Facebook

Twitter