Download PCMAV 1.8 – PC Media Antivirus







Harga Handphone, Harga Blackberry, Harga Laptop, Harga Mobil, Harga Motor

DAPATKAN BUKU GRATIS DARI BUKUKITA.COM, CARANYA KLIK DISINI!!!

Akhirnya bulan ini kembali hadir rilis PCMAV terbaru yaitu PCMAV 1.8 yang diambil dari DVD majalah PC Media 11/2008. Dengan update anti virus terbarunya yaitu PC MAV 1.8 ini lebih mengenal banyak virus dan loading yang sedikit lebih cepat dibanding versi sebelumnya menambah fitur sendiri.

Untuk informasi apa-apa yang baru pada PCMAV 1.8 yang diupload kali ini yang diantaranya penggunaan secara resmi engine ClamAV 0.94 untuk keperluan integrasi dengan ClamAV, dapat dibaca langsung pada website VirusIndonesia.com atau pada file readme.txt yang disertakan pada paket PCMAV 1.8.

Download PCMAV 1.8 (2,35 MB) dari salah satu server berikut :

Ziddu | Rapidshare | Indowebster | JogjaUpload | More..

Anda cukup mendownload dari salah satu link yang disediakan. Jika merasa bermasalah dengan salah satu server, Anda dapat mencoba dengan server lainnya.

Update untuk PCMAV 1.8

Jika saat menggunakan PCMAV Anda terhubung ke internet, Anda akan mendapatkan informasi keberadaan update terbaru dari PCMAV. Untuk melakukannya secara manual, file update berikut hanya ditujukan untuk PCMAV 1.8 saja dan tidak dapat digunakan untuk update PCMAV versi sebelumnya atau selanjutnya:

-PCMAV 1.8 Update Build 1: belum tersedia

Ekstrak file PCMAV.vdb pada direktori yang sama dengan PCMAV 1.8.

Memadukan PCMAV dengan database virus ClamAV agar dapat mengenali lebih banyak virus.

Agar PCMAV 1.8 Final Release yang Anda download dapat mengenali lebih banyak virus atau malware lainnya, Anda dapat memadukannya dengan ClamAV. Panduan untuk melakukannya dapat Anda lihat pada file readme.txt yang disertakan. Untuk mengintegrasikan PCMAV dengan ClamAV menggunakan libaray ClamAV versi 0.93.

Jika kita mengintegrasikan PC Media Antivirus (PCMAV) dan ClamAV dengan menggunakan library ClamAV versi 0.9x, maka jumlah virus yang dikenali menjadi lebih banyak yaitu lebih dari dua ratus ribu seperti tampak pada gambar di atas.

Untuk melakukan integrasi PCMAV dan ClamAV dengan memanfaatkan library ClamAV 0.93, langkah-langkah yang dapat dilakukan adalah sebagai berikut:

  • Pindahkan PCMAV dari CD/DVD pada majalah PC Media pada komputer kita. Bagi yang tidak mempunyai Majalah PC Media, untuk keperluan pribadi atau non profit, atau yang sudah Anda download dari PCMAV terakhir. Jangan lupa pula untuk mendownload update terbaru dan masukkan pada direktori yang sama dengan file-file PCMAV yang lain.
  • Download file library ClamAV clamav-win32-0.93.7z dari halaman ini atau clamav-win32-0.93.zip. Ekstrak tiga buah file libclamav.dll, libclamunrar.dll dan libclamunrar_iface.dll ke dalam folder di mana PCMAV berada.
  • Download database CVD terbaru yaitu file main.cvd dan daily.cvd dari website ClamAV. Untuk mendownload kedua file tersebut, lakukan dengan mengklik kanan link filenya dan pilih Save Link As.. atau Save Target As.. (sesuaikan dengan browser yang digunakan) atau dengan menggunakan download manager. Selanjutnya simpan kedua file ini pada folder PCMAV.
  • Pastikan sistem operasi Windows Anda menggunakan library MSVCRT80 yang sesuai. Jika tidak, ClamAV tidak akan bisa terintegrasi dengan baik. Jika itu yang terjadi, silakan Anda download file Microsoft.VC80.CRT.zip, ekstrak dan tempatkan file-file-nya (Microsoft.VC80.CRT.manifest, msvcm80.dll, msvcp80.dll, dan msvcr80.dll) bersamaan dengan file PCMAV dan ClamAV lainnya.
  • Setelahnya, kita dapat menggunakan PCMAV dengan pengenalan jumlah virus yang jauh llebih banyak dibandingkan tanpa menggunakan library ClamAV 0.93.

Update: Isi entry ini telah dan akan disesuaikan dengan rilis PCMAV terakhir, sehingga mungkin akan menemui banyak komentar yang sudah tidak “nyambung” dengan isi saat Anda membaca kembali.

Parameter yang dapat digunakan pada PCMAV 1.8

  • /REGSHELL
    Untuk menampilkan pilihan “Scan with PCMAV” pada saat klik kanan file yang akan di-scan.
  • /UNREGSHELL
    Untuk menghapus pilihan “Scan with PCMAV”.
  • /FORCE
    Mengizinkan PCMAV untuk memaksa membersihkan file yang terinfeksi.
  • /REGCLEAN
    Mencoba mengembalikan registry dan setting “Tools Folder Options” ke kondisi default.
  • /NOMEM
    Tidak perlu scan memory.
  • /NOSTARTUP
    Tidak perlu melakukan scan pada saat startup PCMAV.
  • /NOUPDATE
    Tidak perlu melakukan cek update.

Kebutuhan Sistem Minimal

Prosesor Pentium, RAM 64 MB, dan sistem operasi Windows XP (Cleaner+RTP )
dan Non-XP (98, 2000, Vista) untuk Cleaner saja.

Ketentuan Penggunaan

Penyediaan download PCMAV melalui blog ini semata-mata saya maksudkan untuk berbagi file PCMAV dari Majalah PC Media yang saya miliki dan saya lakukan atas nama pribadi, dan sesuai ketentuan penggunaannya,  penyediaan download ini saya tujukan untuk pemakaian di komputer pribadi/rumah, lembaga nirlaba atau lembaga pendidikan yang dibiayai oleh negara/lembaga nirlaba.

Dengan mendownload dan menggunakan PCMAV tersebut, berarti Anda mengerti dan setuju dengan segala hal yang diatur dalam ketentuan penggunaan (end-user license) sebagaimana terdapat pada file readme.txt paket PCMAV yang disertakan.

PC Media Antivirus (PCMAV) 1.8
Copyright (c) 2006-2008 Majalah PC Media
A member of Pinpoint Publications

Sumber : Maseko.com

Bagaimana Ramalan Harian, Ramalan Zodiak Harian, Ramalan Mingguan, Zodiak Mingguan, Ramalan Zodiak Mingguan Anda?

Cek Harga HANDPHONE, MOTOR dan Harga Lainnya di www.harganya.com!

Facebook

Twitter