Tips Mempromosikan Website Anda







Harga Handphone, Harga Blackberry, Harga Laptop, Harga Mobil, Harga Motor

DAPATKAN BUKU GRATIS DARI BUKUKITA.COM, CARANYA KLIK DISINI!!!

Banyak pengelola/webmaster sebuah website mengeluh, kenapa traffic websitenya tidak juga maksimum..? Juga banyak diantara mereka yang bingung harus melakukan apa setelah design web (Sekolah Desain) selesai. Ada banyak hal yang membuat semua itu terjadi, diantara yang paling banyak dijumpai adalah disebabkan karena minimnya pengetahuan tentang teknik Online promotion yang seharusnya dilakukan.

Publikasi sebuah website tidaklah memerlukan banyak biaya. Namun hanya memerlukan sebagian dari waktu Anda di saat sedang conect di internet, serta sedikit mempelajari cara-cara dan teknik dasar promosi online yang akan membuat perbedaan pada website Anda.

Di saat website-website besar dan ternama sudah menguasai cyberspace, mungkin beberapa diantara Anda baru mendesain sebuah website dan mungkin Anda baru akan mencoba untuk mempromosikan website Anda. Banyak hasil yang tidak terlihat, hal ini akan sia-sia dan membuang banyak waktu bagi Anda.

Jadi, apa yang dapat Anda lakukan untuk merintis impian Anda agar traffic website Anda bisa maksimum…? Dalam benak Anda pasti akan terpikirkan apa yang disebut “Search Engine.” Tepat…!!! Namun apakah hanya search engine ? Ternyata tidak hanya search engine saja yang dapat menentukan sukses tidaknya sebuah website di Cyberspace. Hal-hal tersebut antara lain yaitu:

– Design, sebuah homepage/website harus kelihatan menarik, namun sesuai dengan tujuan website yang dibangunya. Image positioning, navigasi yang mudah dan tidak membingungkan, serta materi yang jelas namun tidak membosankan. Disamping itu juga faktor kecepatan mengakses website, hal ini merupakan hal yang harus benar-benar diperhatikan. Jika sebuah homepage/website memiliki kecepatan akses yang lama, maka bukan tidak mustahil pengunjung akan segera meninggalkanya, namun sebaliknya jika aksesnya cepat, maka visitor akan merasa betah, apalagi jika ditunjang dengan tampilan site yang menarik dan tidak membosankan.

– Meta Taging, yaitu kelengkapan sebuah halaman web yang menentukan identitas dari halaman web tersebut. Yang utama meta taging halaman web terdiri dari 2 hal pokok:
Meta Keywords
Ketik semua daftar kata kunci, jenis kata-kata dimana banyak digunakan oleh netter pada saat mencari informasi di search engine. Kata kunci yang ditulis hendaknya sesuai dengan isi halaman yang bersangkutan, dan maksimum dalam sebuah halaman antara 200 samapi 250 karakter. Penempatan Meta Keywords diantara tags header.
Tagnya adalah:
<.meta name=”keywords” content=”desain, website, promosi, website-website, homepage, sukses, Internet, Jakarta”> Meta Description
Berikan deskripsi yang jelas mengenai page Anda, sehingga memudahkan atau bisa mempengaruhi netter untuk mengklik website Anda, tulis deskripsi maksimum antara 200 samapi 250 karakter. Penempatan Meta Keywords diantara tags header.
Tagnya adalah:
<.meta name=”description” content=”Goechi.Com: Online Services untuk Anda dalam web design, web maintenance, e-marketing strategy, etc.”> Letakan kode meta taging tersebut di antara kode HTML < .head > dan < ./head>

– Content, content sebuah site juga harus bisa membawa netter untuk menikmatinya. Berikan hal-hal yang bisa membuat kesempatan netter untuk sedikit pro aktif, berikan fasilitas, games, forum, dan survey, atau hal lain yang sifatnya lebih formal, seperti; feedback, aspirasi, maupun kontak netter, sehingga netter merasa punya tempat di site tersebut. Berikan sedikit perhatian dengan sebuah ucapan ataupun newsletter, melalui mailing list, dsb.
Service Gratis
Berikan servis gratis pada halaman website Anda, servis ini bisa berujud, free web base e-mail, send post card, humor, tips of the day, dsb.
Mail Management
Bangun sebuah mail management dan gunakan sarana ini sebagai sarana yang sangat efektif bagi Anda untuk bisa menyampaikan berita terbaru atau salam, atau penawaran baru dari website Anda pada Visitor website Anda lewat mail list yang telah dibangun. Sebagai catatan bahwa sarana ini sangat berarti bagi netter Anda, karena sedikit perhatian saja yang Anda berikan. Lakukan hal ini secara periodik, mingguan, dwi mingguan atau bulanan.
Berikan Edukasi Gratis
Berikan edukasi gratis untuk umum. Dengan kata lain , “Datang ke tempat kami dan pelajari bisnis kami”. Gunakan cara ini dan jangan buat kesalahan, karena sekali membuat salah, maka akan sangat menyita waktu dan energi anda untuk membangun kemabli sarana gratis yang efisien bagi pertumbuhan traffic site Anda. Yakinkan bahwa servis gratis Anda mendekati dengan apa yang Anda jual, sehingga netter yang akan melihat dan datang ke site Anda dapat juga menjadi prospek yang baik bagi bisnis Anda. Berikan pengunjung tersebut kesempatan-kesempatan untuk masuk ke dalam site anda, dimana Anda memasarkan produk/servis Anda.
Update Halaman Anda
Update Informasi atau berita pada site Anda – akan meningkatkan isi content website Anda. Lakukan sesering yang dapat Anda lakukan. Dan buatlah navigasi yang mudah bagi Netter Anda untuk mencari informasi lainya di Website Anda.
Tampilkan sebuah Quiz, Survey, Online Forum
Berikan sebuah fasilitas quiz, survey, atau game, dan biarkan netter Anda bermain. Orang akan berusaha untuk mendapatkan sesuatu secara gratis dan menyenangkan. Jika Anda menampilkan suatu quiz pada Site Anda atau menyajikan online forum, maka akan dapat meningkatkan traffic lebih dari biasanya.

e-Marketing, online promotion merupakan salah satu kunci pokok kesuksesan sebuah homepage/website. Trik dan strategi yang pas dalam melakukan e-marketing untuk sebuah homepage/website sangat menentukan banyak tidaknya pengunjung, dan eksistensi website untuk masa yang akan datang.
Classifieds Advertising
Gunakan sarana gratis ini untuk mempromosikan website Anda, pilih channel classifieds yang sesuai bisnis Anda, atau informasi yang akan Anda publikasikan, lakukan secara periodik harian, mingguan, atau bulanan, tergantung tingkat keramaian classifieds tersebut. Banner dan Link Exchange, Advertising/Iklan, Pembuatan brosur, kartu nama, flier, kartu pos, kalender, dan media promosi konvensioanl lainya. Signature E-mail Anda
Buat ” Signature” kedalam program E-mail anda. Fasilitas ini bisa kita dapatkan dengan mudah pada Netscape E-mail, Outlook, atu eudora. Tulis nama perusahaan, alamat, no telepon , URL, alamat E-mail , dan satu penjelasan mengenai keunikan bisnis yang Anda tawarkan.
Kontribusi ke Online Forum / Mailing List
Ikuti sebanyak mungkin online forum / mailing list, dan pastikan setiap kontribusi yang Anda lakukan disertai dengan signature Nama, dan alamat website Anda

Hal-hal pokok di atas akan sangat membantu Anda untuk memulai sesuatu bagi suksesnya promosi online site Anda secara efektif, yang lebih penting dari sekarang adalah persiapkan diri Anda untuk membuat dasar bagi strategi marketing website Anda.

 

Bagaimana Ramalan Harian, Ramalan Zodiak Harian, Ramalan Mingguan, Zodiak Mingguan, Ramalan Zodiak Mingguan Anda?

Cek Harga HANDPHONE, MOTOR dan Harga Lainnya di www.harganya.com!

Facebook

Twitter